Amankan Android, Kaspersky Bermain Gesit

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, maka tingkat kejahatan dunia maya pun ikut meningkat.

Berdasarkan laporan Kaspersky mengenai evolusi ancaman TI di kuartal pertama tahun 2011, teridentifikasi adanya tren penting mengenai ancaman cyberthreat. Pertumbuhan platform Android yang menggila menjadi salah satu penyebabnya.

Para peneliti antivirus asal Rusia ini pun memprediksi jumlah program jahat yang sangat berlebih yang ditanam dan didistribusikan melalui toko aplikasi online. Sialnya, jumlah ini masih akan meningkat di masa mendatang.

Itulah mengapa, para pengguna PC maupun smartphone ‘wajib’ membekal solusi keamanan yang andal demi melindungi perangkat mereka. Menanggapi hal ini, vendor antivirus Kaspersky pada hari Rabu (1/6/2011) lalu di Jakarta, mengumumkan perluasan jaringannya. Melalui strategi ini pula Kaspersky berharap akan mampu menjangkau konsumen retail lebih dalam lagi.

Hal tersebut ditandai dengan peranan PT. Nusantara Utama Technology untuk menggarap segmen konsumer di Indonesia. Jimmy Fong (Channel Sales Director of Kaspersky Lab, Southeast Asia) yang hadir dalam konferensi pers tersebut mengatakan bahwa kerjasama ini setidaknya akan memudahkan pelanggan di segmen konsumer.

Selain itu, melalui perluasan jalur distribusi  PT. Nusantara Utama Technology ini, akan terbuka pintu yang lebih lebar lagi bagi Kaspersky  dalam memberikan layanan  yang maksimal. Kesempatan ini niscaya akan membawa Kaspersky lebih mudah mencapai target bisnis hingga akhir tahun 2011.

Sumber : http://www.infokomputer.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: