Opera: Facebook Mobile Melonjak Lebih Dari 600 Persen

Perusahaan browser, Opera, merilis fakta bahwa penggunaan ponsel untuk mengunjungi Facebook mobile semakin diminati. “Pengunjung unik Facebook bertambah sebesar 619 persen selama tahun 2009, melampaui situs VKontakte yang sebelumnya menjadi situs jejaring terpopuler bagi pengguna Opera Mini,” terang Opera.

VKontakte merupakan situs jejaring sosial asal Rusia. Pihaknya juga menambahkan bahwa Facebook sudah menjadi situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi melalui mobile web. Sementara itu, situs microblogging, Twitter mengalami peningkatan pengunjung 2.859 persen selama tahun 2009.

Data yang diambil pada Desember 2009, menguak fakta lebih dari 46,3 juta pelanggan mobile di seluruh dunia menggunakan browser Opera Mini. Angka tersebut naik 11 persen dan lebih dari 159 persen jika dibandingkan dengan data pada Desember 2008. dari data tersebut jelas terlihat bahwa pengguna melihat lebih dari 20,7 miliar halaman pada bulan kemarin (Desember 2009), naik 10,1 persen dari bulan November. Pengguna Opera Mini secara umum menggunakan lebih dari 315 juta megabyte data per bulannya, dengan pertumbuhan trafik data 206 persen pada Desember 2008.

Menurut Opera, ada 3 situs yang diprediksi akan mengalami kenaikan, yakni Facebook, Google, dan BBC. Sementara itu, Amazon, situs penjualan perangkat digital online juga akan bercokol di posisi sepuluh besar terpopuler.

sumber : http://www.infokomputer.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: