Server Terbaru Sun Dukung Java EE 6

Masih ingat dengan Java Enterpresi Edition (Java EE) versi 6 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu? Tak perlu menunggu lama, Sun Microsystems kini menghadirkan server aplikasi komersial pertama yang mendukung platform Java EE 6. Perangkat Sun GlassFish Enterprise Server v3 ini merupakan hasil kerja sama dengan mitra open source-nya, GlassFish. Dengan solusi server aplikasi setingkat enterprise berbasis open source ini, pelanggan dapat mengurangi kompleksitas aplikasi dan penggunaan

Satu di antara banyak kelebihan yang dimiliki Sun GlassFish Enterprise Server v3 yaitu memungkinkan organisasi untuk membuat dan menggunakan aplikasi web modern dengan Java EE 6 Web Profile serta dengan mudah meningkatkan kekuatan platform Java EE 6 secara utuh untuk aplikasi enterprise. Pengembang juga mendapatkan manfaat dari model programming yang lebih sederhana dan peningkatan produktivitas yang ditawarkan oleh Java EE 6. Imbasnya, pengguna bisa melakukan pengembangan lebih cepat sekaligus menurunkan biaya pengembangan serta time-to-market.

Kelebihan lain Sun GlassFish Enterprise Server v3 dapat ditemukan pada feature baru dalam hal monitoring dan manajemen serta kemudahan dalam penyesuaian berkat fleksibilitas dan ekstensibilitasnya. Perangkat ini juga menawarkan beragam peranti pengembangan dan dukungan bahasa pemprograman. Yang istimewa, server anyar ini kian sempurna berkat kontribusi dari anggota komunitas open source dan Java, termasuk bug fixes.

“Selain menghadirkan peningkatan yang luar biasa di Java EE 6, Sun GlassFish Enterprise Server v3 menyediakan feature untuk membantu meningkatkan waktu start-up dan mengurangi pemanfaatan sumber daya ditambah dengan kapabilitas fine-grained monitoring yang menawarkan observabilitas yang lebih baik bagi pengembang dan operator TI. Pengguna menganggap GlassFish v3 sebagai pluggable runtime yang dapat menjadi host bagi beragam container dan memudahkan pengembangan yang cepat dan berulang dengan beragam bahasa programming. Ini memudahkan pelanggan untuk mengonsolidasikan ke platform/runtime tunggal,” ujar Karen Tegan Padir (Vice President MySQL dan Software Infrastructure, Sun Microsystems).

Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi tautan http://www.sun.com/glassfishv3. Di sana, Anda juga dapat sekalian mengunduh dan memulai pengembangan Sun GlassFish Enterprise Server v3.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: