Microsoft Akui Windows 7 Terinspirasi dari Mac OS X

Kesuksesan Microsoft yang membuat heboh seantero dunia dengan peluncuran Windows 7 pada akhir Oktober lalu tidak dibarengi dengan pernyataan senada dari Simon Aldous (Manager Partner Group Microsoft). Aldous malah memberikan pernyataan yang bertolak dari fakta. Aldous secara terang-terangan mengakui kalau perancangan Windows 7 memang terinspirasi dari sistem operasi Mac OS X.

“Apa yang sudah kami coba lakukan dengan Windows 7—baik itu format tradisional atau format sentuh—keduanya dibuat dengan meminjam grafik pada Mac,” kata Aldous. Namun demikian. Aldous menyanggah bahwa pihaknya telah menambah improvisasi (Graphical User Interface (GUI) Windows 7, yang dibangun pada teknologi core Vista yang stabil.

“Kami mengambil sebagian yang baik dari Vista, dengan infrastruktur core pada sistem operasi, dan kami membuat Windows 7 lebih cepat dan lebih ramping dalam pengkodean, agar membuatnya lebih efektif,” kata Aldous.

Windows 7 telah distandarisasi untuk bisa bekerja di berbagai konfigurasi hardware. Sedangkan di sisi lain, Mac OS X Snow Leopard juga telah dioptimalkan untuk bekerja pada konfigurasi tertentu. “Rasa” yang sama inilah yang kemudian menjadi persepsi “tiruan” oleh para pengguna Windows 7.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: