Bentengi Komputer dengan AVG 9.0 Terbaru

Tak asing dengan nama AVG? Bisa jadi Anda adalah salah satu dari sekian banyak penggunanya di seluruh dunia. AVG memang salah satu vendor paling populer dalam segmen antivirus. Alasannya? Tentu saja karena sifatnya yang tak berbayar alias gratis. Beberapa orang bahkan memplesetkan kepanjangan AVG menjadi Anti Virus Gratisan.

Namun tahukah Anda bahwa AVG pun punya produk berbayar? Tak mau kalah dengan nama-nama tenar lainnya, AVG Technologies memiliki lini produk keamanan internet bertajuk AVG Internet Security. Produk ini memberi perlindungan total terhadap komputer dari ancaman di dunia maya, meliputi proteksi identitas, deteksi keamanan tautan (LinkScanner), pemindai e-mail, dan tentu saja perlengkapan anti-malware.

Edisi teranyar AVG Internet Security baru saja diluncurkan di Amsterdam, 5 Oktober lalu, yaitu versi 9.0. Pihak AVG menjanjikan performa yang meningkat, mudah dalam penggunaan, serta kenaikan kecepatan sampai 50%. Produk terbaru ini menjamin pengguna dapat merasa aman dan nyaman dalam segala kegiatan yang dilakukan ketika berselancar di internet.

Salah satu teknologi terbaru yang digunakan AVG dalam versi 9.0 ialah optimisasi proses pemindaian yang telah tergabung ke dalam pemindai virus dan spyware. Aplikasi ini menandai file sebagai “aman” atau “berpotensi tidak aman” pada saat melakukan pemindaian dan melewati file yang aman pada proses yang akan datang, kecuali struktur file-nya berubah. Hasilnya, pengguna dapat secara dramatis mengurangi waktu pemindaian hingga 50% (tergantung konfigurasi sistem). Bisa terlihat pula peningkatan efisiensi antara 10% dan 15% untuk waktu booting dan penggunaan memori.

AVG Internet Security 9.0 mengombinasikan semua teknologi keamanan modern saat ini. Dimulai dengan perlindungan yang berbasis signature terhadap ancaman yang telah diketahui, AVG 9.0 kini membangun kebiasaan pengguna (user habit) di atasnya, in-the-cloud, dan memanfaatkan teknik white-listing guna menghadapi ribuan ancaman baru yang ada saat ini. Hal revolusioner lain yang diimplementasikan produk ini ialah integrasi antara Resident Shield, firewall, dan modul perlindungan identitas. Hal ini memungkinkan modul untuk membagi informasi malware ke bagian lainnya sehingga meningkatkan kemampuan AVG dalam mendeteksi dan menghilangkan berbagai tipe malware, rootkits, dan bahaya pencurian identitas. Sebagai tambahan, AVG 9.0 pun memberikan deteksi anti-phishing yang lebih andal dengan memperbaiki teknologi LinkScanner khas miliknya serta perlindungan anti-spamming.

Jika Anda tertarik membeli versi terbaru produk keamanan internet yang lengkap dari AVG ini, silakan merogoh kocek sebesar mulai Rp276.100 (lisensi 1 tahun) dan Rp410.300 (lisensi 2 tahun). Namun kalau Anda masih lebih tertarik dengan versi gratisannya, tenang saja. Pertengahan Oktober nanti, antivirus AVG 9.0 tak berbayar pun bakal dirilis.

sumber : http://www.infokomputer.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: