Memeo Share

Kalau diminta untuk mengirim koleksi foto-foto atau video digital ke rekan atau saudara, apa yang akan Anda lakukan? Sebagian memilih jalur e-mail, sebagian lagi memilih cara yang lagi ngetren menggunakan Facebook.

Namun ada satu lagi cara berbagi foto dan video di Internet, yaitu dengan aplikasi Memeo Share. Aplikasi desktop ini menawarkan cara mudah berbagi pakai video dan foto dalam resolusi aslinya. Memo Share juga menawarkan fasilitas social networking untuk berbagi konten, termasuk memberi rating, menambahkan tag, dan mengomentarinya.

Secara keseluruhan, aplikasi ini memiliki tampilan sangat cantik dan user friendly. Begitu diinstal, Anda akan mendapatkan satu tombol berukuran besar untuk mulai berbagi pakai foto dan video. Profil dan daftar rekan-rekan Anda diletakkan di blok sisi kiri. Daftar aktifitas dan galeri foto yang dibagi pakaikan diletakkan di bagian tengah. Anggota yang mendapat hak bagi pakai diletakkan di panel sebelah kanan.

Konsep di belakang Memeo Share ini ialah “Sharing Circle”. Konsep ini memungkinkan pengguna untuk membuat kelompok sendiri yang memungkinkan anggotanya untuk saling berinteraksi. Namun kelompok ini tidak sembarangan bisa diakses. Hanya orang-orang yang diundang saja yang boleh terlibat.       Memeo Share juga mendukung auto posting di Facebook dan YouTube.  Informasi kontak undangan didapat dari address book email Anda.

Guna memudahkan pengguna mengupload video, Memeo Share disertai dengan fitur “drag and drop upload”. Anda cukup menyeret file foto yang ingin dibagipakaikan dari daftar file lokal ke galeri di Internet. Fasilitas pencarian yang disematkan cukup mumpuni. Pencarian bisa didasarkan atas tag ataupun komentar.

Selain fungsi utamanya sebagai media untuk berbagi pakai, Memeo Share juga bisa dimanfaatkan untuk mengirim konten foto dan video ke perangkat mobile. Akun yang Anda punya juga bisa dijadikan sebagai online storage sebagai backup atas foto-foto yang tersimpan di hard disk lokal. Jadi, kalau harddisk tiba-tiba rusak, tak perlu pusing. Unduh saja kembali dari akun Memero Share. (Steven Andy Pascal – Kontributor)

Plus

– Antar muka user friendly.

– Fitur social networking dan online backup.

Auto posting di YouTube dan Facebook.

Upload foto cukup dengan drag n drop

Minus

– Tidak Gratis

– Harus registrasi

Memeo Share versi 2.0.2412

Ukuran File 7,28 MB
Situs download http://www.memeo.com/memeoshare_press_download.php
Jenis Evaluation
Pembuat Memeo
Sistem operasi Windows Vista, Windows XP, iPhone, Mac

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: